Tips Safety Riding saat Touring Ala "Destroyer Motor Club"

Jumat, 04 September 2009 |

Safety dalam berkendara saat touring merupakan hal yang wajib atau kudu mesti dilakukan oleh para rider agar terhindar dari celaka or mencelakai orang lain. Faktor rider dan tunggangan pun harus mumpuni agar terhindar dalam kecelakaan. pengecekan sang kuda besi musti dilakukan sebelum meluncur ke tempat tujuan.
Untuk itu ada tips-tips jitu dari para Bro" kita yang tergabung dalam "DESTROYER MOTOR CLUB" mereka dengan senang hati membaginya kepada kita.

Touring merupakan kegiatan wajib buat anak-anak muda yang tergabung dalam Club Motor ini, saat daku mendatangi markas mereka di bilangan Perumnas Tangerang, sore itu sedang gerimis mengundang saya disambut hangat oleh raungan suara-suara berisik yang timbul dari motor-motor mereka.
faktor safety Riding sangat crucial dan menjadi syarat yang utama agar aman dan bisa selamat sampai di tujuan.

Dalam Touring ini gak ngaruh mo yang paling jago ngetrek or yang ahli jungkir balik pake motor atawa yang jago muter2 gak karuan pake mobil di tuntut untuk gak egois alias harus mengikuti instruksi yang diberlakukan dalam setiap Club Masung-masing. Koordinasi sangat penting agar aman diperjalanan.

Berikut Tips and Trik dari Bro" Destroyer

1. Kesehatan Pengendara

Kalo orangnye aje sakit gmn mo touring he bner juga tuh, jagalah kesehatan badan sebelum hari H kalo perlu minum jamu kuat men. Perbanyak olah raga untuk menjaga vitalitas kebugaran tubuh ingat mensana in corporesano.

2. Cek and Ricek sang Kuda Besi
Tunggangan merupakan hal vital yang kedua, musti sehat biar di geber di jalan gak loyo. jangan lupa melakukan pergantian oli mesin, service kecil ataupun service besar jika perlu dilakukan. cek kondisi lampu-lampu kendaraan, rem, ban ketersediaan bensin dan lain-lain pastikan semuanya bekerja dengan baik.

3. Perlengkapan Pengendara
ini juga penting neh, perlengkapan pengendara banyak macam dan fungsinya seperti :

Helm untuk melindungi aset paling berharga punya kita yaitu kepala men di sarankan helm yang kita pakai sudah memiliki logo SNI kenapa?? karena Selain berstandar Nasional pastinya lebih aman men. Juga melindungi kita dari teriknya panas serta dinginnya angin dan hujan, keamanan pun lebih terjamin. Jangan korbankan keselamatan demi barang yang berkualitas rendah jadi mahal sedikit gak papa kan?? he



Perlengkapan berikutnya adalah masker disamping untuk melindungi wajah kita dari terpaan angin, panas dan polusi udara ini juga berguna untuk menjaga penampilan kita agar tetep keren bro jadi selain safety gaya juga musti bro he..he..



Sarung tangan juga diperlukan bro agar menjaga kelembaban tangan kita saat berkendara sehingga ngegass tetep fuuulll and juga melindungi dari sinar matahari yang dapat membelangkan tangan, mantep kan??


Jangan Pernah pergi berkendara saat touring tanpa mengenakan ini, bisa-bisa dikau masuk angin boss he jaket berguna untuk melindungi tubuh dari terpaan panas saat siang hari dan hantaman jahatnya angin malam. Selain itu juga bisa untuk pamer bro semakin keren jaket kita maka di jalan akan banyak orang memperhatikan kita, kalo seragam kan keren he




Sepatu juga diperlukan tuh untuk menambah safety dalam berkendara berfungsi untuk melindungi kaki kita dari hantaman partikel- partikel ringan dan debu dijalan. lagian kalo turing pake sendal gak keren aja geto looh.. iya gak boss??




4. Menyusun rencana dan berkoordinasi dengan kelompok
Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kesalahpahaman yang berakibat buruk pada diri kita serta kelompok saat berkendara, tentukan kecepatan maksimal, jalan beriringan serta tidak ugal-ugalan dijalan dan dalam berkendara harus saling memberi isyarat-isyarat tertentu agar teman-teman yang lain terbantu dan terhindar dari bahaya.

5. Berdoa
berdoa wajib hukumnya sebagai manusia kita harus terus meminta perlindungan-NYA agar selamat diperjalanan, sampai tujuan serta kembali pulang. okeh bro??

Demikian Bro" sekalian Tips dan Trik yang diperlukan saat berkendara, mohon maap yak bila ada kekurangan? sebagai sesama bikers saling membantu sangat diperlukan bila ada kritik maupun saran komen aja yak?? semoga bermanfaat SALAM BIKERS


Masih Banyak Artikel yang menarik kok Baca juga Ya?? :

# Sejarah Gitar dan Lahirnya Virtuoso Dunia
# Ciri- ciri Wanita masih Perawan
# Tips- Tips Sukses dalam Berkarir
# YUWIE...Berteman Dapat Dollar
# ATM Anda bisa dibobol Hanya dengan Sebatang Korek Api
# Hebatnya Al-Quranku
# Tips dan Trik Dahsyat mencari Income berlimpah dari Internet

0 komentar:

Posting Komentar