Tips-tips Sukses dalam berkarir

Rabu, 26 Agustus 2009 |

Selain menyajikan kiat-kiat sukses di dunia maya di bidang internet marketing tentunya, saya juga akan membahas tips dan kiat-kiat untuk sukses di dunia kerja nyata.

Bukan berarti saya menggurui lohh, kita saling share aja ne tentang pengalaman- pengalaman yang saya alami. ternyata kalau di lihat-lihat ngga terlalu jauh loh bedanya. Dimana di setiap aspek-aspek pekerjaan memang dibutuhkan kedisiplinan. Seperti apa tipsnya?? yuk kita lihat yuuk?? semoga bermanfaat

1. Membangun Kesadaran
Pahami kekuatan, ketertarikan nilai serta kepribadian anda. Mungkin harus butuh bantuan orang lain neh untuk mengetahuinya, terkadang kita ngga sadar loh akan potensi - potensi yang kita miliki.

2. Pandai memanfaatkan peluang yang ada
berfikiran terbuka akan setiap kesempatan yang datang, karena pekerjaan yang kita inginkan atau kita impikan bisa saja jauh dari kenyataan yang ada jadi bersikaplah positif dan kenali pilihan yang ada.

3.Fleksibel
di zaman seperti sekarang ini perubahan banyak terjadi di dunia kerja, dan akan terus terjadi seiring berjalannya waktu. Karena itu Anda akan selalu di tuntut untuk bisa belajar dan terus menyesuaikan diri dengan perubahan.

4.Percaya pada diri sendiri
Anda akan merasa kesulitan mendapat apa yang anda inginkan jika tak mmpercayai kemampuan Anda untuk mencapainya. jadi, buang jauh-jauh pikiran negatif yang menghalangi anda untuk mencapai tujuan.

5. Belajar dari kesalahan
Jika anda pernah gagal itu bukan berarti hidup anda berakhir. Menyakitkan memang, tapi jangan pernah berkecil hati, ambil nilai positifnya dari kesalahan yang terjadi dan belajar bagaimana suatu hari kita bisa berhasil dari kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat. itulah kunci sukses keberhasilan, tetap berusaha dan semangat.

6. Pintar me manage waktu
Waktu itu sangat berharga dan cara anda memanfaatkannya merupakan bagian yang sangat penting dalam strategi mencapai keberhasilan. Gunakan waktu sebaik mungkinn jangan pernah menunda pekerjaan jika kita bisa menyelesaikannya hari ini juga.

7. Mengatur Image diri
berpenampilan baik akan mendatangkan penilaian yang baik pula. Cara anda berpakaian akan menunjukan citra anda, pikirkan baik-baik tentang apa yang akan rekan kerja pikirkan tentang diri anda dengan pakaian yang anda kenakan.

8. Kemampuan Bernegosiasi
Keterampilan bernegosiasi merupakan aset yang sangat berguna bagi anda, baik anda telah mendapat pekerjaan tetap atau sedang mencari kerja. Kemampuan ini dapat digunakan untuk memperoleh paket imbalan yang sesuai.

9. Kembangkan hubungan yang Efektif
Hubungan yang terbuka dan jujur dengan rekan kerja anda itu sangatlah penting. Dari hubungan itu akan timbul rasa saling mendengar dan menghormati satu sama lain. Hormat berarti saling menghargai.
Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar